Nama Bagian Daging Sapi


nama bagian daging sapi

Majalah Wanita – Esok hari tepat dengan perayaan Lebaran Haji atau disebut dengan Idul Adha bagi pemeluk Agama Islam. Pada hari lebaran ini diperingati dengan menyembelih binatang qurban seperti yang dieprintahkan Allah SWT. Nah banyak sekali hewan qurban disembelih mualai dari kambing, sapi, dan unta.

Nah bicara soal daging sapi nih maka Lain type sisi daging, lain juga langkah memasak serta terasa. Biasanya bagian-bagian daging ada yg lembut serta cepat empuk waktu dimasak. Ada juga yg lebih pas dimasak sbg steak. Supaya Anda tidak salah beli, maka kenali sebagian type sisi daging di bawah ini yuk.

Daging punuk

Di kenal dengan nama blade, yaitu sisi daging sapi sisi punuk. Ia menyambung dari daging atas ke paha depan. Sisi tengahnya ada serat-serat kasar yg mengarah ke sisi bawah. Daging type ini pas dimasak dengan tehnik mengukus.

Daging Lamusir

Dimaksud juga dengan nama cube roll. Daging type ini datang dari sisi belakang sapi, di dekat has dalam, has luar serta daging tanjung. Potongannya di ambil dari sisi punggung lalu dipotong dari rusuk ke empat hingga ke rusuk duabelas.

Daging type ini terhitung type daging yg lunak serta berlemak. Ia pas dimasak dengan langkah dipanggang atau dibakar lantaran benar-benar empuk.

Daging Has dalam

Daging ini dimaksud juga dengan nama tenderloin. Yaitu sisi daging sapi sisi tengah badan. Ciri-ciriistik daging ini banyak otot-ototnya serta terdapat dibagian tulang belakang, bahu serta tulang panggul.

Daging sisi ini paling lunak lantaran otot-ototnya jarang digunakan untuk melakukan aktivitas. Daging has dalam pas dimasak sbg empal, steak, atau sukiyaki.

Daging Has luar

Daging ini dimaksud juga dengan nama sirloin. Ia yaitu sisi daging sapi dari sisi bawah iga hingga ke luar has dalam. Harga nya paling murah dari type daging lain lantaran ototnya cukup keras serta kerapkali digunakan bekerja, lemaknya juga cukup sedikit hingga umum dikonsumsi mereka beberapa pelaku diet. Daging type ini pas jadikan dendeng atau steak.

Daging Tanjung

Daging ini di kenal dengan nama Rump. Sisi daging sapi yg datang dari punggung belakang. Umumnya daging ini diolah dengan langkah dipanggang.

Daging sapi paha depan

Arti asingnya dimaksud dengan nama Chuck. Daging ini umum dipotong berupa segiempat dengan ketebalan 2-3 cm. Tulang bahu umumnya tetap melekat ke sisi paha hingga terluar. Daging ini pas jadikan bakso.

Daging Sengkel

Sesungguhnya arti sengkel ini datang dari bhs Belanda yakni Schenkel. Berarti sisi depan atas kaki sapi. Lantaran ototnya cukup banyak, ia umum dimasak sbg bahan basic sup, soto atau bakso urat.

Daging Iga

Daging yg satu ini datang dari lebih kurang tulang iga. Terdiri dari bagian-bagian iga, serta umumnya dimasak jadi sup iga, iga bakar, semur, atau juga steak.

Daging Sandung Lamur

Dimaksud juga sbg Brisket, daging ini datang dari sisi dada bawah hingga ketiak. Daging ini dimaksud sisi daging anak sapi lantaran cukup berlemak serta umumnya di sajikan sbg menu-menu rendang.

Daging Samcan

Sisi daging yg satu ini datang dari otot perut. Memiliki bentuk panjang, datar tetapi agak kurang lunak. Ia umum dipakai sbg bahan oseng-oseng atau tambahan dalam sayur.

Daging Kelapa

Umum dikatakan sebagai Knuckle, sisi daging yg satu ini datang dari paha belakang sisi atas. Umumnya ia diolah dalam wujud daging panggang.

Daging Gandik

Daging ini yaitu daging sapi sisi paha belakang serta memiliki bentuk serupa dengan sisi paha depan. Umumnya dipakai sbg bahan dendeng balado, isi lemper atau sbg abon.

Lantaran telah tahu mana-mana sisi daging sapi sama dengan manfaat serta type masakannya, Anda tidak butuh lagi bingung waktu berbelanja. Berbagi informasi ini yuk untuk sahabat-sahabat wanita Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s