Nafsu Makan Meningkat Menjelang Datang Bulan


nafsu makan meningkatMajalah Wanita – Menjelang tamu bulanan datang sering kita mengalami perubahan pola makan, yang tadinya males-malesan makan kini menjadi berhasrat untuk makan, bahkan sering menambah porsi. Jika sebelumnya sering menolak ajakan teman untuk jajan makan, eh kini gentian kita yang ngajak makan, pernah ndak sik ngalamin yang seperti itu ?? Tenang itu wajar kog sista, lalu apa yang membuat nafsu makan meningkat menjelang datang bulan ?

Datang bulan membuat wanita mengalami perubahan, termasuk metabolisme tubuh dan. Juga mempengaruhi psikis seseorang, kadang bergairah, kadang sering bete, iya ndak ? Pada saat menjelang datang bulan, wanita diperkirakan akan mengkonsumsi 15% kalori lebih banyak dibanding hari biasanya lho,  biasanya terjadi pada saat 10 hari sampai 14 hari sebelum datang bulan tiba.

Pada masa- masa ini hormon dalam tubuh kita yang disebut estrogen yang bertufgas sebagai pengandali rasa kenyang sedang mengalami penurunan, sedangkan progesteron yang bertugas mempercepat mnetabolisme tubuh mengalami peningkatan yang cukup signifikan, sehingga yang terjadi adalah kita cenderung lebih cepat merasakan lapar.

Jika sudah demikian, biasanya kita akan berusaha menolak lebih keras untuk makan, padahal pengin makan dan sudah lapar. Jangan biarkan ini menyiksa Anda, tetap turuti perasaan lapar, namun yang perlu diperhatikan adalah jumlah kalori dalam makanan kita, pilih camilan atau makanan yang rendah kalori namun cepat membuat kita merasa kenyang. Bisa kita mengkonsumsi buah segar atau makanan rendah kalori lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s