Mengatasi Kulit Terbakar Matahari Dengan Teh


wajah cantikMajalah Wanita – Mungkin Anda termasuk individu yang sering bersentuhan langsung dengan sinar matahari. Tidak jarang terjadi kulit terbakar matahri karena aktifitas ini. Kulit akan menjadi kecoklatan, bahkan cinderung kehitaman, karena sengatan sinar matahari berlebih. Hal ini juga bisa terjadi ketika Anda lupa mengenakan  sunblock saat beraktifitas diluar ruangan dengan terik matahari.

Apabila Anda mengalami kulit terbakar akibat sinar matahari, maka Anda bisa mengobatinya dengan bahan-bahan alami seperti : yogurt, cuka, susu, dan teh. Dari bahan-bahan alami tersebut, berdasar penelitian, teh adalah paling mujarab dan dianjurkan untuk mengatasi kulit terbakar sinar matahari ini. Di dalam teh terdapat tannic acid yang sangat efektif megatasi kulit terbakar ini. Nah bagai mana cara mengatasi kulit terbakar matahari dengan teh, berikut uraian lengkap nya :

  1. Cara satu. Tuangkan air hangat ( bukan panas ) dalam cangkir, seduh daun teh ( bukan teh celup ). Tunggu sampai daun teh larut dengan ciri air rendaman teh berwarna coklat tua. Diamkan air rendaman, setelah dingin masukkan ke dalam lemari es Anda hingga dingin. Gunakan air rendaman teh dingin ini untuk kompress pada permukaan kulit yang terbakar.
  2. Cara Dua. Jika terpaksa Anda tidak punya daun teh, Anda juga bisa memanfaatkan kantung teh celup. Basahi teh celup secukupnya, kemudian masukkan dalam lemari es. Sampai dingin, lalu langsung gunakan untuk kompress pada bagian yang terbakar.
  3. Cara Tiga. Nah mungkin Anda pernah berjemur di pantai atau olahraga yang ternyata sinar matahari membakar hampir dari semua permukaan kulit tubuh Anda, nah untuk yang demikian, maka dianjurkan untuk merendam teh yang cukup banyak dan gunakan sebagai alat lulur pada waktu mandi, bilan hingga bersih.
  4. Cara Empat . Campur air teh dengan susu kemudia gunakan untuk melumuri kulit yang terbakar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s