Tetap Cantik Di Musim Hujan


Majalah Wanita – Musim penghujan dengan cuaca yang lebih dingin dan memiliki curah hujan tinggi membuat orang segera menyesuaikan diri dalam hal berpakaian. Jaket, sweater dan syal kerap menjadi pelengkap penampilan sekaligus penghangat tubuh.

Namun, masih banyak sebagian dari kita sering mengabaikan merawat kecantikan di udara dingin. Padahal, musim hujan mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit.

Ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kecantikan dan penampilan kulit, seperti dikutip Shine.

Persingkat waktu mandi
Mandi air hangat memang memberi rasa relaks. Tapi, di saat bersamaan juga akan mengurangi kelembaban kulit dan menjadikannya mudah dehidrasi. Jadi, untuk menghindari kekeringan kulit, mandilah air hangat lebih cepat.

Gunakan pencukur dengan pisau tajam
Mencukur bulu-bulu halus dapat mengiritasi kulit, terutama kulit kering. Pastikan menggunakan krim cukur dan pakai pisau cukur tajam untuk menghindari kerusakan dan iritasi kulit.

Selalu gunakan pelembab
Sebagian orang hanya menggunakan pelembab di wajah, dan melupakan bahwa seluruh bagian tubuh memerlukan perlindungan yang sama. Pilih pelembab yang dapat menghindrasi tangan, kaki dan tubuh.

Tabir surya
Bahkan jika tak ada sinar matahari, sinar ultra violet yang merusak tetap ada di lingkungan sekitar. Menggunakan krim yang mengandung tabir surya mengurangi risiko kulit terpapar sinar UV yang memperburuk kulit, menyebabkan keriput dan kanker kulit.

Lindungi bibir
Saat bibir terasa kering dan kasar, sulit untuk mencegah diri tak menjilati bibir sendiri. Sebaiknya tahan diri dan lebih baik gunakan lip balm yang mengandung SPF serta tutupi dengan syal lembut bila berada di lingkungan yang dingin dan berangin.

Dengan berbagai perawatan sederhana ini, dijamin Anda tetap tampil cantik dan menawan di segala musim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s