Jus Lidah Buaya


Majalah Wanita – Sista sekalian tahu kan Lidah Buaya ( *bukan cowok tukang kibul lho :p ) Kemungkinan sista akan berpikir tentang perawatan rambut. Namun, ternyata tidak hanya itu saja fungsi lidah buaya. Lidah buaya dapat menyembuhkan ruam pada kulit serta dapat melindungi kulit dari sengatan matahari.

Lebih dari pada itu sist, pernahkah sista minum jus lidah buaya? Jika belum, maka coba dan ketahuilah manfaatnya bagi kesehatan sista sekalian.

Tidak hanya sekedar aman dikonsumsi, jus lidah buaya mengandung banyak nutrisi yang sarat vitamin, mineral, dan asam amino. Berikut penjelasan lengkap yang bisa didapatkan dari jus lidah buaya.

 

Membantu melancarkan sistem pencernaan

Minum jus lidah buaya secara alami memungkinkan tubuh untuk membersihkan sistem pencernaan. Lidah buaya yang sarat serat ini akan membantu sistem kerja usus. Sehingga dapat menimalisir kemungkinan sembelit dan diare.

Meningkatkan tingkat energi

Jika sedang menjalani diet sering kali kita dilanda rasa lemas dan menjadi mudah lelah. Jus lidah buaya ini pun dapat menjadi solusi bagi kaum yang sedang menjalani diet.

Jika dikonsumsi secara teratur, jus lidah buaya yang segar ini berkhasiat meningkatkan energi seraya menjaga berat badan namun tetap sehat.

Membangun kekebalan

Jus lidah buaya ini juga sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki gangguan kekebalan kronis. Pasalnya, lidah buaya mengandung zat yang dapat membantu sel-sel darah putih melawan virus.

Detoksifikasi

Jus lidah buaya juga merupakan minuman yang dapat membantu sistem detoksifikasi. Tentu hal ini cocok untuk dikonsumsi oleh kita yang sering kali dilanda stres karena pekerjaan, terkontaminasi dengan polusi di sekitar, junk food yang kita makan.

Dengan meminum jus lidah buaya tubuh, kita mendapatkan sebuah koktail yang kaya akan vitamin, mineral, dan elemen-elemen lain yang membantu tubuh berhadapan dengan stres dan tekanan setiap hari.

Mengurangi peradangan

Jus lidah buaya juga meningkatkan fleksibilitas sendi dan membantu dalam regenerasi sel-sel tubuh. Sehingga minuman ini memperkuat otot-otot sendi, yang bisa mengurangi nyeri dan peradangan pada sendi melemah dikarenakan faktor usia.

Cara Bikin Jus Lidah Buaya :

Bahan Membuat Juice Lidah Buaya:

  1.  100 gr daging lidah buaya
  2. 2 sdm madu
  3. 1/2 bh jeruk nipis
  4. 150 ml air
  5. es batu secukupnya (untuk yang sehat)

Proses:

  • Blender semua bahan kecuali es batu. Proses hingga semua bahan tercampur rata.
  • Siapkan gelas saji, beri es batu secukupnya. Tuangkan juice lidah buaya. Sajikan.

 

One thought on “Jus Lidah Buaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s