Kim Kardashian Meradang


Majalah Wanita– Bintang realiti TV Kim Kardashian, Rabu (10/8), meradang dengan menuntut pengecer Old Navy untuk memaksa rangkaian toko pakaian tersebut agar berhenti menggunakan model yang mirip dirinya dalam iklan yang dikatakan artis itu membajak namanya.

Pengacara bintang tayangan TV “Keeping Up with the Kardashians” di jaringan TV kabel E! mengatakan di dalam tuntutan hukum bahwa Old Navy tahu apa yang dilakukannya ketika toko tersebut meluncurkan penjualannya pada Februari.

Pengecer itu menggunakan seorang perempuan yang sangat mirip dengan pencipta kecenderungan mode pakaian tersebut, demikian laporan Reuters Life! –yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis.

“Iklan yang melanggar itu tampaknya akan menimbulkan kebingungan, dan telah mengakibatkan kebingungan yang sesungguhnya, di benak masyarakat konsumen mengenai hubungan Kim Kardashian dengan layanan dan produk terdakwa,” demikian isi tuntutan hukum tersebut.

Tuntutan Kim diajukan di Pengadilan Wilayah AS bagi Central District of California terhadap Gap Inc (GPS.N), yang berpusat di Delaware, perusahaan induk Old Navy, yang namanya juga disebutkan.

Seorang wakil Gap Inc tak dapat dihubungi pada Rabu malam (10/8).

Entertainer kelahiran Kanada, Melissa Molinaro, yang ditampilkan di kegiatan iklan Old Navy dan telah disebutkan di dalam beberapa laporan media karena mirip dengan Kim Kardashian, tak disebutkan di dalam tuntutan tersebut.

Iklan buat Old Navy, yang menampilkan Melissa, memperlihatkan kukunya dirawat, ia berjalan menuntun anjing dan menari di satu gerai pemeriksaan pasar swalayan.

Kim Kardashian (30) dikenal karena tampil di depan kamera, mencampurkan kehidupan glamour selebriti dengan rutinitas harian bersama saudarinya di tayangan TV, serta di majalah dan media lain. Ia pertama kali meraih ketenaran karena tampil di rekaman seks pribadi yang terkenal, tapi menoreh reputasi buruk.

Kim, di dalam tuntutannya, mendakwa adanya persaingan yang tak adil dan pelanggaran hukum hak asasi di California mengenai publikasi dan hak publikasi menurut undang-undang di negara bagian tersebut.

Kim Kardashian berusaha memperoleh perintah permanen yang melarang Gap Inc dan Old Navy menggunakan orang yang mirip dengannya di dalam iklan, dan sejumlah ganti rugi.
(*)Editor: AA Ariwibowo-antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s