Melirik Batik sebagai Busana Lebaran


Majalah Wanita SIFAT batik yang universal dan fleksibel membuat kain etnik menjadi pilihan banyak orang dalam berbagai kesempatan, tak terkecuali momen Lebaran. 
Apa busana Anda saat Lebaran nanti? Jika masih bingung dengan tampilan Anda, mengenakan batik menjadi pilihan yang dapat dilirik.
 
Dengan tawaran model yang kian variatif, batik memang sangat pas dikenakan dalam berbagai suasana. Dan momen Lebaran bisa menjadi salah satu event yang pas untuk mengenakan batik.
 
Rumah Batik Danar Hadi, misalnya. Untuk Lebaran kali ini mengeluarkan koleksinya yang sangat segar. Lewat tema “Enchanting Ramadhan”, label batik senior Tanah Air ini pun mengeluarkan rancangan yang dipamerkan di Rumah Batik Danar Hadi, Melawai, Jakarta, Selasa (16/8/2011).
 
Dalam pergelaran busana tersebut, berbagai koleksi modern ditawarkan rumah mode batik asal Solo tersebut. Para desainer “in house” Danar Hadi mengolah batik menjadi rancangan yang sangat kekinian. Model kebaya hingga kaftan berbahan dasar batik disuguhkan kepada para customer untuk memberikan variasi berbusana.
 
Terbagi dalam lima sekuel, rancangan Rumah Mode Danar Hadi memberikan keleluasaan berbusana bagi pemakainya. Selain model kebaya modern yang dipadu dengan kain sutra sebagai selendang, berbagai model busana tunik, blus panjang, busana muslim batik dengan sentuhan modern pun ditampilkan. Tak ketinggalan, model kaftan yang menjadi jawara di Ramadan ini juga turut dipamerkan.
 
Untuk koleksinya kali ini, Rumah Mode Danar Hadi menggunakan banyak kain ringan untuk memberikan kesan flowy. Tak heran, pemakaian bahan sutra, katun dan sutra sifon mendominasi koleksinya tersebut.
 
Yang menarik, guna memberikan kesan modern pada pemakainya, permainan layer pada busana yang  memperindah rancangan terasa sangat kental terlihat. Aksen tersebut dimainkan para perancang “in house” Rumah Mode Danar Hadi pada bagian dada, lengan hingga bawah. Karenanya, dengan tawaran ornamentasi tersebut batik yang dipamerkannya pun sangat pas dikenakan untuk jamuan formal hingga nonformal.

(Oke Zone)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s