Atasi Stress Dengan Menulis


Majalah Wanita – Ketika tantangan hidup tampaknya luar biasa, perempuan seringkali menemukan bahwa berbicara tentang stres mereka membantu mereka meletakkannya dalam perspektif yang pas. Namun, ada banyak cara lain untuk mempertahankan kontrol atas pikiran Anda dan pengambilan keputusan sepanjang hari: jurnal ya sebuah jurnal.

Maksudnya bukan dengan menulis cerita panjang dan rinci tentang pengalaman hidup Anda. Journal adalah tindakan sederhana secara teratur mencatat peristiwa hidup Anda dan perasaan di atas kertas-atau bahkan di atas pangkuan Anda, atas meja, atau mesin ketik. jurnal Anda dapat membantu Anda memperbaiki keterampilan harian Anda hidup. Ini memberi anda kesempatan untuk merefleksikan pengalaman / peristiwa yang telah direkam.

Anda dapat menggunakan journal untuk membantu Anda menangani stressors Anda, jika tidak merasa nyaman berbagi dengan orang lain. Ahli dan psikolog telah menunjukkan, bahwa journal meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan dapat mengubah jalannya kondisi kronis seperti rheumatoid arthritis dan asma. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda mulai:

       Subject? Fokus pada stres saat ini. Menulis tentang stres dapat membantu Anda melihat masalah di masa lalu dan mempertimbangkan pilihan anda dengan lebih jelas.

      Teknik? Untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi stres, entri jurnal harus mencakup dua hal: Pertama, tulis apa yang terjadi – fakta tentang pengalaman objektif. Kedua, menulis perasaan Anda tentang apa yang terjadi, apa yang Anda rasakan dan mengapa Anda merasakannya.

      Konten? Jangan menahan! Tulis terus-menerus selama sekitar lima belas menit sampai Anda merasa Anda mendapatkan semuanya keluar.

      Nada? Jangan khawatir. Biarkan semuanya keluar mengalir apa adanya. Jangan stres atas ejaan dan tata bahasa. Biarkan mengalir dan menikmati proses berkomunikasi antara perasaan danapa yang anda tulis di atas kertas

      Kapan? Tulis kapanpun anda inginkan atau merasa perlu. Jika Anda telah menjaga buku harian makanan untuk melacak makan Anda, mungkin Anda dapat menggabungkan ini dengan journal.

      Berapa banyak? Cobalah selama lima belas menit sehari, setiap hari.

      Jika Anda berbagi? Adalah bijaksana untuk menjaga jurnal Anda untuk diri sendiri. Jika Anda menulis dane berpikir Anda dapat berbagi hal itu, Anda mungkin tergoda untuk menulis untuk orang tersebut. Sebuah jurnal adalah tentang Anda dan diri Anda sendiri

      Benci untuk menulis? Coba berbicara ke tape recorder. Hal ini dapat sama baiknya, meskipun mungkin kurang nyaman.

      Bagaimana perasaanku? Beberapa merasakan rasa lega; orang lain merasa tertekan untuk waktu setelah menulis. Hal ini akan pergi, meskipun, karena Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari diri sendiri, dan kehidupan Anda.

Ingat: Menulis pikiran dan perasaan bukanlah pengganti untuk terapi profesional. Jika Anda pikir Anda mungkin tertekan (jika perasaan Anda sedih atau kewalahan tidak pergi atau mereka mengganggu fungsi sehari-hari Anda) atau, jika Anda menderita trauma atau masalah kesehatan mental lainnya, mencari bantuan dari seorang profesional berlisensi adalah sebuah pilihan tepat.

Jurnal adalah bentuk pemeliharaan preventif. Ini alat lain di kotak peralatan ketahanan Anda terhadap stres. Jadi membeli sendiri sebuah jurnal indah atau membuat satu elektronik, dan mulai menulis! Selamat Mencoba. by : Pamela M. Peeke, MD, MPH healthywomen.org

One thought on “Atasi Stress Dengan Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s