Waspadai Rasa Nyeri Saat Haid


Nyeri Haid.jpgMajalah Wanita – Nyeri yang datang menyerang saat menstruasi jangan di anggap remeh, bisa jadi itu endometriosis penyebabnya. Sakit saat haid biasanya kontraksi pada otot rahim untuk melunturkan lapisan dinding rahim.

Rasa sakit saat haid adalah salah satu dari gejala endometriosis, ini adalah sebutan untuk endometrium ( selapu yang melapisi bagian dalam rahim ) yang ada pada luar rongga rahim. Terkadang disertai rasa ingin muntah (mual-mual), sakit kepala dan rasa sakit seperti diiris pada bagian bawah perut. biasanya ini terjadi 1 atau 2 hari sebelum haid dan berlangsung selama 2 -3 hari selama haid. Juga rasa nyeri pada waktu berhubungan suami istri.

Penyebab pasti endometriosis hingga kini belum diketahuai, namun ahli menyatakan proses tumbuhnya endometrium ini dipacu hormon estrogen. Endometriosis yang tidak segera ditanggulangi dan diobati akan mempengaruhi bahkan merusak alat reproduksi yang lain, semisal menjadi sulit terjadi kehamilan. Langkan terbaik adalah segela ke dokter untuk memeriksakan kandungan apabila didapati gejala gejala dini endometriosis tersebut. Tetap waspada dan perhatikan setiap perubahan pada tubuh anda. Happy week end😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s