Pintar Konsumsi Daging


Pintar Konsumsi Daging.jpgMajalah Wanita – Hari Raya Qurban bagi yang merayakanya menyisakan tumpukan daging di dalam freezer, mau di bikin apa ya? mau di masak apa ya? Lalu timbul pertanyaan, sehat ga yah konsumsi daging segini banyak? Padahal sudah semua kerabat kita beri daging, bagian fakir miskin juga sudah, nah tentu saja kita boleh menikmati daging qurban, tapi dengan cara yang berbeda, ini dia cara pintar konsumsi daging :

  1. Singkirkan Lemak, pisahkan lemak-lemak yang nempel pada daging, ini akan mengurangi secara signifikan pada porsi lemak yang kita makan, nah lemak ini bisa kita keringkan lalu kita kasih pada binatang piaraan misal🙂
  2. Tidak Digoreng, menggunakan minyak goreng akan menambah lemak, jadi lebih pintar membuang lemak dengan cara dipanggang, di sate, bakar, tumis, dan bisa kita oven.
  3. Tiriskan lemaknya, setelah memasak cobalah selalu meniriskan minyak atau lemak dari hasil memasak.
  4. Awasi Porsi, nah kalau yang ini udah pasti tahu kan, meskipun daging yang kita konsumsi sudah rendah lemak, kita tetap harus memantau porsi yang kita makan, jangan juga terlalu banyak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s