Sering Pakai Celana Ketat Bisa Varises


Celana Ketat = Varises.jpgMajalah Wanita – Sering kita menggunakan celana ketat dalam keseharian, dan sekarang mode ini semakin banyak digemari terutama legging. Dikutip dari beberapa sumber kami dapatkan narablog yg yang mengungkapkan bahwa “Penggunaan baju dan celana ketat menghambat aliran darah betis naik ke arah jantung. Dalam jangka panjang, meningkatkan risiko varises,” sumber : dr I Putu Alit Pawana SpKFR.

Resiko terkena varises juga berpotensi pada kita yang sering duduk dengan posisi kaki yang ditumpangkan pada kaki yang satunya. Ini juga akan menghambat peredaran darah yang berarti memperbesar resiko terkena varises. Padahal posisi seperti ini paling enak ya, sering kita tanpa sadar melakukanya sangat lama, nah mulai sekarang hindari duduk dengan posisi ini.

Untuk menghindari varises yang mengurangi keindahan kaki kita, dapat dilakukan dengan cara olahraga kecil, olehraga ini dapat kita lakukan kapan saja dan tidak menyita waktu kita diantaranya adalah:

  • Gerakan mengayuh, disaat hendak tidur, posisi terlentang, angkat kedua kaki ke atas, lalu lakukan gerakan seperti sedang mengayuh sepeda, ini mampu melancarkan pergerakan peredaran darah pada oto-oto kaki. Lakukan 5-10 menit secara teratur.
  • Berjalan dengan ujung kaki, ini dilakukan untuk melatih kelenturan oto yang berarti juga melancarakan peredaran darah pada bagian kaki.
  • Angkat kaki, pada posisi terlentang angkat kaki secara lurus dengan menyangga bagian pantat, pertahankan posisi ini selama anda kuat, ini juga bisa melancarkan peredaran darah pada kaki
  • Istirahat yang benar, jika anda lama berjalan tentu ada rasa pegal pada kaki, nah cara istirahat yang benar adalah memposisikan kaki tidak tertekuk, atau diluruskan saja, sambil duduk juga bisa, agar darah lebih lancar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s