Kiat Mengatur Uang Dari Gaji Suami


mengatur keuangan.jpgMajalah Wanita – Khususnya bagi wanita yang fokus menjadi wanita rumahan atau 100% ibu rumah tangga, setiap bulanya pastilah mendapatkan uang dari suami untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan, bayar listrik, spp anak, dan lain sebagainya. Apabila kita tidak jeli dalam mengatur uang gaji suami, tentu kita akan menghadapi masalah dalam keuangan, entah itu kurang atau tidak tepat sasaran.

Nah berikut tips sederhana untuk mengatur keuangan dari gaji suami kita:

Buat daftar pengeluaran berdasar sekala prioritas, pada tahap ini buatlah daftar pengeluaran rutin bulanan kita berdasar sekala prioritas ( dari urutan paling penting ). alam membuat daftar, diskusikan dengan suami. Hilangkan daftar pengeluaran yang tidak begitu mendesak, seperti liburan, mainan anak,dll.

Belanja selalu membuat daftar belanjaan, diskusikan dengan suami sebelum berangkat belanja. sering kita membeli yang seharusnya itu tidak penting karena kita tidakmembuat daftar keperluan kita, usahakan menepati daftar belanjaan itu.

Hindari membawa uang cash, teknologi dapat membantu kita, kebiasaan kita sebagai kaum hawa yang suka berbelanja, apabila membawa uang dalam bentuk cash, pastilah timbul keinginan untuk berbelanja. Untuk membantu kita mengerem pengeluaran karena membawa uang cash, dapat kita simpan pada bank, gunakan ATM jika memang perlu.

Menabung, tabunglah uang dari suami ketika menerima, langsung sisihkan 10 % dari total uang, untuk kemudian di simpan.

Sekian tips sederhana cara mengatur uang dari gaji suami kita.Selamat mencoba.

Sponsor : PT Natural Nusantara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s