Wanita Kerja ? Untuk Uang Atau Hanya Minat?


wanita bekerja.jpgMajalah Wanita – Coba kenali, untuk apa Anda bekerja? Apakah Anda sudah menjalani dream job dan begitu mencintai pekerjaan karenanya? Ataukah Anda sekadar bekerja untuk mendapatkan gaji tinggi dan kesuksesan karier meski tipe pekerjaan itu bukan impian Anda?

Untuk menjawab pertanyaan ini, peneliti Teresa Amabile akan membantu Anda dengan memberikan kuis. Jawaban yang akan Anda berikan nantinya akan menunjukkan apa yang memotivasi Anda dalam menjalani pekerjaan. Apakah motivasi internal yang membuat Anda melakukan pekerjaan dengan perasaan senang, bahagia, passion, atau motivasi eksternal seperti gaji?

Cobalah jawab pertanyaan ini dengan dua pilihan Ya atau Tidak:
* Apakah Anda akan merespons masalah dalam pekerjaan sebagai tantangan?
* Apakah Anda cenderung berinisiatif untuk menantang diri sendiri untuk meningkatkan kinerja dalam karier dan pekerjaan saat ini?
* Apakah Anda melihat kegagalan (dalam mengerjakan suatu proyek misalnya) sebagai sebuah pengalaman baru yang membuat Anda tetap bersemangat dan tak lantas terpuruk?
* Anda merasa meragu apakah prestasi atau pencapaian Anda dalam bekerja akan mendapat pengakuan?
* Apakah Anda merasa lebih banyak bersantai daripada bekerja?
* Apakah Anda berani memunculkan ide tanpa memedulikan apa kata orang lain tentang ide tersebut atau persepsi orang lain terhadap Anda?

Perhatikan jawaban Anda. Jika kebanyakan jawabannya adalah “Ya”, kecenderungannya Anda termotivasi dengan faktor internal dalam bekerja. Ini pertanda positif. Namun, jika kebanyakan jawabannya adalah “Tidak”, pertimbangkan kembali karier dan pekerjaan Anda. Bisa jadi sudah waktunya mencari karier lain yang lebih membahagiakan Anda, atau setidaknya, Anda perlu menganalisis kembali motivasi diri Anda.kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s