Wanita Sexy Dengan Olah Raga Air


Olah Raga Air.jpgMajalah Wanita-Tubuh langsing juga bisa didapatkan melalui cara menyenangkan dari dalam air. Bukan dengan berenang apalagi olahraga yang bikin berkeringat. Yang Anda butuhkan adalah kolam renang yang dangkal dan pelampung berukuran panjang (pool noodle) seperti pembatas pada kolam renang.

Menurut N. Travis Triplett, PhD, direktur program ilmu olahraga dari Appalachian State University, Boone, North Carolina, pelampung dengan bobot ringan ini memicu kerja otot untuk menahannya agar tidak mengapung dan mengandalkan kekuatan otot perut, kaki, pinggul dan lainnya.

Teknik latihan di dalam kolam renang ini diciptakan oleh pelatih Mike Nicholson, dari Sports Center, Chelsea Piers, New York. Latihan ini dirancang untuk dilakukan sebanyak tiga set dari setiap repetisi. Agar hasilnya maksimal, lakukan tiga kali seminggu, namun sebaiknya tidak melakukannya dalam hari yang berurut.

1. Teknik menyelam
Berdirilah dengan melebarkan kaki sejajar dengan pinggul. Posisi pinggang ada di dalam air. Peganglah pelampung di atas permukaan air dengan kedua tangan merentang lebar. Lalu doronglah pelampung masuk kedalam air dengan tangan lurus, sambil mengangkat kaki kiri lurus ke belakang. Kembali ke posisi awal, lakukan 10 repetisi. Lakukan hal serupa dengan kaki kanan Anda. Gerakan ini melatih lengan, dada, punggung, perut, bokong, kaki.

2. Teknik putaran
Berdiri dengan melebarkan kaki sejajar dengan pinggul. Peganglah pelampung di atas permukaan air dengan kedua tangan merentang lebar. Ambil posisi setengah jongkok, sambil menenggelamkan pelampung hingga lutut dengan posisi tangan lurus di depan. Lalu berdirilah sambil memutar badan dan pelampung di dalam air ke arah kanan. Kemudian putar lagi ke tengah. Ulangi gerakan yang sama untuk sisi kiri tubuh Anda. Lakukan 20 repetisi untuk melatih bokong, perut, kaki.

3. Teknik mengapung
Lakukan posisi mengapung dengan posisi badan terlentang. Letakkan (tahan) pelampung di bawah lutut dengan lengan berada di samping badan. Tekukkan badan, letakkan tangan mendekati lutut dengan gerakan menahan pelampung dari sebelah dalam. Kembali ke posisi awal lakukan 20 repetisi untuk melatih bagian perut Anda.

4. Teknik huruf U
Berdirilah di dalam air dengan posisi dada terendam dan kepala di atas air. Pegang masing-masing ujung pelampung dengan tangan kanan dan kiri Anda. Bentuk pelampung seperti huruf “U”. Dorong pelampung di dalam air ke arah depan, sambil angkat kaki kiri Anda dan langkahi pelampung berbentuk huruf “U”. Posisi kaki kiri Anda menekuk melompati pelampung sedangkan kaki kanan Anda ditarik ke belakang, sementara posisi badan tegak. Ulangi lagi gerakan dan lakukan juga untuk kaki kanan Ada. Lakukan 10 repetisi pada masing-masing kaki kanan dan kiri. Latihan ini bermanfaat untuk lengan, dada, punggung, bokong, kaki.

5. Teknik 90 derajat
Gunakan anak tangga pada kolam renang. Peganglah anak tangga dengan kedua tangan dengan menekuk siku. Posisi kepala di atas air. Tempatkan pelampung di bawah perut dan mengapunglah dengan kaki di belakang Anda. Jaga stabilitas dengan bertumpu pada perut Anda lalu tariklah kaki ke dasar kolam renang. Jadi tubuh Anda membentuk sudut 90 derajat dengan kepala di atas air dan tangan memegang anak tangga. Kembali ke posisi awal lakukan 20 repetisi. Latihan ini bekerja untuk perut, pinggul, bokong, kaki.

6. Teknik tangga
Mengapunglah dengan kedua tangan melebar dan memegang pelampung. Posisi kaki bertumpu pada anak tangga kolam renang, posisi kepala di atas permukaan air. Bertumpu pada perut sebagai penyeimbang, dorong pelampung ke dalam air, pastikan lengan tetap lurus dengan posisi pelampung di bawah tubuh Anda. Tahan posisi dengan badan lurus dan tangan memegang pelampung di bawah air selama 30 detik. Lakukan 10 repetisi untuk melatih lengan, punggung, perut dan pinggul.

7. Teknik Cannonball
Mengapung dalam air dengan posisi pelampung memeluk punggung dan berada di bawah ketiak dan lengan, dan tekukkan ke arah depan (seperti membentuk huru “U” namun ke arah depan dada Anda), pegang ujung pelampung dengan kedua tangan Anda. Luruskan kaki ke arah bawah dengan posisi ibu jari menunjuk ke dasar kolam. Tahan perut Anda, dan angkat lutut dengan posisi menekuk ke arah dada. Tahan posisi ini selama dua detik. Ulangi sebanyak 20 repetisi. Latihan ini bagus untuk perut, pinggul dan kaki.kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s