Menata Rambut Agar Awet Muda


Menata Rambut.jpgMajalah Wanita– Rambut sangat berpengaruh pada penampilan, baik ataupun buruk. Rambut juga menandakan usia kita. Bagaimana helai rambut Anda membingkai wajah Anda dan membuat kontras pada kulit akan bisa dengan mudahnya menambah atau mengurangi penilaian orang akan nilai Anda. Merubah sedikit rambut Anda, seperti berganti belahan poni bisa merubah penampilan agar terlihat lebih segar. Berikut beberapa ide untuk merubah tampilan Anda agar tampak lebih segar saat bertemu sanak keluarga di hari raya nanti.

1. Kuncir kuda
Kedengarannya seperti tata rambut anak kecil? Hm, tunggu dulu. Sejak beberapa tahun terakhir, para penata rambut sudah melakukan banyak penyesuaian pada rambut yang ditata kuncir kuda agar terlihat gaya. Jika ditata dengan tepat, kuncir kuda bisa terlihat stylish dan elegan. Jika diikat ke belakang, rambut akan membantu membuat wajah terlihat lebih segar. Kadang, ikatan ke belakang, sedikit membantu mengangkat kulit di sekitaran mata, dahi, dan mengaksentuasi tulang pipi. Ambil sedikit rambut yang menjuntai untuk menutupi karet agar membuat ikatan terlihat rapi dan menarik.

2. Polem (Poni lempar/poni samping)

Poni yang terlalu tebal akan membuat kekurangan pada wajah si pemilik lebih terlihat. Coba pilih poni tipis yang disampirkan ke samping wajah. Selain membantu menutup kerutan pada pinggir mata, cara ini juga bisa membuat penampilan terlihat lebih segar.

3. Belah samping
Rambut yang diberi belahan tengah memang bisa mengoreksi lebar wajah, namun, belahan di tengah bisa membuat kekurangan pada kulit wajah wanita matang akan mudah terlihat. Rambut yang diberi belahan samping akan lebih mudah ditata berbagai gaya dan bisa mengalihkan pandangan dari kekurangan wajah ke poni tersebut.

4. Rambut bervolume
Tata rambut yang bervolume akan mengalihkan pandangan orang yang menatap dari kekurangan pada wajah. Sementara rambut yang lepek akan terlihat membosankan dan tak menarik. Volume juga bisa menciptakan ilusi bahwa rambut lebih berisi dan sehat, sekaligus menutupi isu yang sering dihadapi pada penambahan usia; rambut menipis.

5. Highlight di sekitar wajah
Berpikiran untuk mewarnai rambut? Coba minta highlight yang membingkai wajah Anda. Highlight yang tepat dan terang bisa menarik cahaya ke sekitar wajah dan menciptakan pancaran sinar di sekitar wajah dan mencerahkan wajah. Upayakan agar warna highlight tidak lebih terang dari 2 shade dari warna asli rambut Anda.

6. Bob
Potongan bob bantu memperlihatkan struktur tulang, sehingga potongan ini cocok untuk siapa pun dengan usia berapa pun. Bisa ditata dengan beragam cara (sedagu, sebahu, atau dengan layer yang tajam di ujungnya).

7. Layer
Potongan yag mempunyai layer bisa membantu menampilkan fitur-fitur terbaik pada wajah. Tentunya tergantung dari panjang layer dan di mana saja lapisannya, teknik pengguntingan layer bisa menonjolkan tulang pipi, rahang yang indah, atau alis mata yang ditata cantik. Rambut panjang tanpa layer akan membikin penampilan seseorang terlihat membosankan, bahkan lebih tua dari usia sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s