Payudara Kendur dan Cara Mencegahnya


payudara kendur.jpgMajalah Wanita – Mempunyai payudara bagus bukan berati untuk dipamerkan di depan umum, mempunyai payudara kurang proporsional bukan berarti anda harus minder, tidak. Dan juga payudara kecil atau besar itu harus kita terima apa adanya, dan kita wajib merawatnya. Namun demikian bagi sebagian wanita ada yang mempermasalahkan ukuran dari pada pengetahuan untuk merawat payudara mereka, salah satunya adalah merawat payudara kendur.

Payudara kendur ini menjadi masalah ketika kita hendak berpakaian, pakai dalam yang memang menyesuaikan bentuk payu dara ini juga memiliki spesifikasi untuk payudara normal, akan tidak nyaman dipakai apabila kita memiliki payudara yang kendur, lalu apa penyebab payudara kendur?

  1. Saat wanita hamil, dan menyusui. Akibat hormon payudara yg memang wajar terjadi pada saat kita hamil dan menyusui. Payudara pada waktu menyusui menjadi berukuran lebih besar karena kelenjar susu yang tumbuh sebagai persiapan pada waktu menyusui, payudara yg membesar ini akan dengan sendirinya turunke bawah akibat gravitasi.
  2. Payudara dengan ukuran terlalu besar, ini juga bisa menybabkan terlihat kendur dan menjuntai kebawah karena gravitasi
  3. Tidak menggunakan bra, pada kasus ini tentu saja ukuran besar ataupun kecil, jika kita tidak mengenakan bra, payudara akan tertarik ke bawah, jika dibiarkan dan tidak segera mengenakan bra, payudara kita akan menjadi ekstrim kendurnya.
  4. Terkena penyakit payudara, seperti tumor dan TBC juga bisa mengendurkan payudara
  5. Kekurangan GIZI juga bisa mengendurkan payudara, asupan gizi yg bisa merawat otot2 payudara dan kulit payudara akan berkurang jika kita tidak cukup makan makanan yg bergizi
  6. Memperlakukan payudara terlalu kasar juga bisa mengendurkan payudara, seperti meremas terlalu keras, atau olahraga keras tanpa bra khusus olahraga.

Tes payudara anda dengan cara menaruh pensil di bagian bawah payudara,apabila pensilnya tidak jatuh, maka payudara anda tergolong payudara yang kendur, sebagai ciri-ciri fisik payudara kendur adalah lipatan payudara pada bagian bawah yang terlalu banyak, sehingga bisa menjepit pensil.

Pencegahan agar payudara tidak lekas kendur

  1. Gunakan bra yang sesuai dengan ukuran payudara, dan pilih bra yang ada penyangganya.
  2. Hindari tidur dengan posisi miring terlalu lama, karena gaya gravitasi, jika kita tidur miring terlalu lama maka payudara akan secara terus menerus tertarik ke samping.
  3. Jangan keseringan meremas payudara, komunikasikan hal ini dengan suami anda, jika memang ingin menyentuhnya maka jelaskan dengan sentuhan lembut dan jangan terlalu keras.
  4. Jaga kebersihan payudara, dengan cara menggunkan scrub saat mandi agar kulit rusak pada payu dara bisa segera hilang.
  5. Pada saat berolah raga gunakan bra khusus olahraga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s