Puting Payudara Perlu Dirawat


puting susu payudara.jpgMajalah Wanita – Memberikan ASI atau Air Susu Ibu adalah kebanggaan bagi kita kaum wanita, buah hati yang kita sayangi haruslah mendapatkan ASI yang terbaik semenjak kelahiranya, agar dia bisa tumbuh sehat dan kuat. Untuk menjadikan kualitas ASI yang bagus diperlukan asupan makanan yang baik pula, namun tidak hanya faktor itu saja. Merawat payudara dan puting susu juga perlu dilakukan ketika menyusui, kondisi fisik payudara mama yang beraneka ragam memerlukan perawatan payudara yang khusus, untuk menghasilkan ASI yang benar benar sehat, berikut cara merawat puting susu payudara mama saat menyusui:

  1. Pilih dan pakai bra yang mudah menyerap keringat, untuk menghindari tercampurnya debu yang menempel pada keringat ke dalam ASI yang keluar dari payudara.
  2. Rajin-rajinlah membersihkan bagian puting susu dengan menggunakan air hangat, ketika mandi hindari kontak puting susu payudara dengan sabun mandi, ini berdampak puting payudara menjadi kering dan mudah terkelupas kulit luarnya.
  3. Hindari penggnaan zat kimia untuk mengobati puting payudara yang lecet ketika pertama menyusui, cukup oleskan ASI pada bagian yang terluka saja.
  4. Jika puting ayudara anda tidak muncul keluar, jangan panik, gunakan alat penarik puting payudara yang sering disebut nipple corector, tentu saja ini tidak instant, tarik puting susu payudara anda secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s