Kiat Merawat Rambut


Majalah Wanita FE- Tidak hanya wanita saja yang menjadikan rambut sebagai mahkotanya. Ketakutan bila terjadi rambut rusak , laki-laki pun juga sama besarnya dengan wanita, intinya rambut itu penting baik bagi wanita atau laki-laki. Jangan risaukan secara berlebih akan hal ini karena masih bisa dicegah dengan cara memelihara rambut secara intensif dan benar sejak dini untuk memperlambat proses timbulnya uban dan rontoknya rambut secara tidak wajar. Tetap di Majalah Wanita FE untuk tips berikut ini.

Seperti perkenalan kemarin mengenai Majalah Wanita yang akan mengupas mengenai wanita maka kali ini Majalah Wanita FE akan memposting mengenai Kiat Merawat Rambut Sehat.

  1. Peliharalah kadar minyak alami yang terdapat pada kulit kepala anda. Kandungan minyak berlebih akan menghambat saluran minyak yang menuju folikel. Sementara itu, kandungan minyak alami yang sedikit akan menyebabkan kulit kepala Anda menjadi terasa kering. Agar kadar minyak kulit kepala tetap terjaga, sebaiknya mengetahui jenis shampo yang tepat dan cocok dengan kondisi rambut dan kulit kepala.
  2. Cobalah melakukan terapi pemijitan kulit kepala semisal hair spa atau creambath untuk alternatif lain supaya rambut lebih sehat. Untuk terapi ini bisa memperlambat proses munculnya uban serta kerontokan rambut berlebihan. Bisa juga melakukan terapi tradisional menggunakan bahan alami, misal lidah buaya, merang, ataupun ginseng sangat diperlukan untuk mencegah kerontokan serta tumbuhnya uban dini.
  3. Cara makan yang bergizi juga penting dalam hal menjamin pemenuhan gizi yang sesuai untuk kesehatan rambut kita.Jenis-jenis zat gizi yang penting diperhatikan dalam mendapatkan rambut sehat dan kuat, antara lain protein, vitamin A, vitamin B kompleks (vitamin B2, vitamin B6, Vitamin B12, biotin, asam folat), zink, zat besi, copper, iodine, serta inositol. Ragam vitamin yang dapat membantu untuk menjaga kesuburan rambut, seperti vitamin A yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit kepala, vitamin B kompleks berguna untuk melancarkan produksi minyak unutk menjaga kesehatan serta kelembaban rambut, serta vitamin B kompleks.
  4. Usahakan menambah juga konsumsi air putih dengan porsi minimal 2 liter per hari agar bisa membantu proses penundaan kerusakan rambut.


Nah demikian pembaca Majalah Wanita FE sekalian, tips atau kiat merawat rambut dalam Majalah Wanita FE kali ini, semoga dengan kiat ini kita jadi lebih menghargai rambut kita serta mampu merawatnya secara rutin dan teratur.

Ikuti terus Artikel Majalah Wanita FE selanjutnya untuk mendapatkan informasi yang anda perlu tahu mengenai wanita dalam Majalah Wanita FE ini.

Redaksi Majalah Wanita FE-


One thought on “Kiat Merawat Rambut

  1. Ping-balik: Menata Rambut Panjang Indah Anda « Majalah Wanita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s