Cara Ngilangin Jerawat


Cara Ngilangin Jerawat

Cara Ngilangin Jerawat.jpg

Majalah Wanita – Sering kita mengalami jerawat, dan karena jerawat memang tidak nyaman dipandang jika terjadi pada wajah. Nah Mau tahu kan Cara Ngilangin Jerawat. Jerawat atau sering disebut juga Acne ini adalah terjadi akibat dari kondisi kulit yang tidak normal, yaitu terjadinya infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan juga terjadinya radang pada kelenjar minyak pada kulit.Sponsored by: Crystal X ( Sensasi Malam Pertama )

Dari sebuah hasil penelitian, menunjukkan bahwa 85% dari populasi manusia, mereka mengalami jerawat pada umur 12-25 tahun, dan 15% lainya mengalami jerawat hingga berumur 25 tahun. Jerawat bisa terjadi sampai dengan usia 40 tahun jika tidak segera di atasi sedari semula.

Penyebab Jerawat Sponsored by: Crystal X ( Sensasi Malam Pertama )

  1. Aktivitas Hormonal yang memicu Produksi Kelenjar Minyak. Aktivitas hormonal adalah sebuah proses siklus hormonal yang biasa dialami manusia. Pada saat usia puber, manusia akan menghasilkan hormon yang disebut androgens dalam jumlah banyak, ini akan menimbulkan sebum atau kelenjar minyak bertambah banyak. Kelenjar minya yg berlebih juga terjadi pada wanita dalam masa haid.
  2. Adanya Penyumbatan Pada Pori-Pori
    Kulit manusia bisa mati dan apabila kulit mati ini menumpuk maka akan menyebabkan terjadinya penyumbatan folikel dan pori pori, hal ini lah yang menyebabkan jerawat, tidak adanya jalan keluar bagi kelenjar minyak bisa secara cepet membentuk komedo pada permukaan kulit.
  3. Invenksi akibat dari Bakteri
    Propionibacterium Acnes adalah nama bakteria di dalam pori-pori kulit. Bakteri ini penyebab utama dari jerawat. Bakteri ini menginfeksi kelenjar minyak dalam pori-pori kulit.

Macam-macam Jerawat Sponsored by: Crystal X ( Sensasi Malam Pertama )

  1. Jerawat Biasa. Jerawat ini adalah jerawat yang sering kita temukan, sebuah tonjolan kecil pada permukaan kulit yang biasa berwarna kemerahan. pada umumnya disebabkan karena stres, hormon serta udara lembap adalah pemicu kulit untuk memproduksi minyak, nah inilah yang menjadi tempat berkembang biaknya bakteri merugikan penyebab jerawat itu.
  2. Cystic Acne sering disebut pula dengan Jerawat Batu, jerawat tipe ini bentuknya besar dengan tonjolan yang mengalami peradangan, jerawat ini cinderung merata terjadi pada semua bagian wajah. Jerawat Batu ini biasanya karena faktor genetik: Pertama, Kelenjar minyak yang over-aktif akan menyebabkan pori-pori wajah penuh dengan kandungan minyaknya. Kedua, Kelainan kulit yaitu perkembangan sel-sel kulit yang tidak normal. Ketiga, Kulit sensitif akan merespon jerawat ini dengan peradangan yang berlebih sehingga jerawat akan nampak besar dan keras.
  3. Komedo, nah yang ini nih biasanya yang sering menjadi keluhan para wanita. Komedo dapat kita bedakan menjadi 2, yaitu: Pertama, komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam (yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara). Kedua, Komedo yang tertutup (whitehead), memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Ini terjadi bila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah sehingga sel-sel kulit mati menumpuk dan minyak di permukaan kulit kemudian menutup sel-sel kulit, lalu terjadilah penyumbatan. Make up dan produk penataan rambut yang mengandung minyak juga dapat memperparah keadaan.

Cara Ngilangin Jerawat Sponsored by: Crystal X ( Sensasi Malam Pertama )

  1. Membersihkan wajah secara rutin dan teratur, salah satu pemicu timbulnya jerawat dalam wajah kita adalah tumpukan kotoran dalam pori-pori kita sehingga menjadi tempat bakteri berkembang biak. Cara Ngilangin Jerawat yg tepat adalah menjaga kebersihan wajah.
  2. Rambut terlalu panjang yang menutupi wajah juga menjadi penyebab jerawat, karena rambut dalam keseharian jika kita melakukan aktifitas maka akan menjadi lepek dan berminyak, jika menempel pada wajah tentu wajah ikut menjadi kotor.
  3. Membersihkan atau mencuci sarung bantal juga membantu cara ngilangin jerawat, karena wajah akan tetap terjaga kebersihanya.
  4. Untuk cara ngilangin jerawat, gunakan masker jerawat alami secara teratur.
  5. Minumlah air putih lebih banyak, karena dengan meminum air putih akan membantu tubuh mengeluarkan zat2 beracun dalam tubuh sehingga cara ngilangin jerawat menjadilebih cepat.
  6. Kurangin penggunaan kosmetik yg terlalu sering, karena ada beberapa kosmetik yang apabila digunakan akan mempercepat produksi minyak dari kulit wajah.
  7. Cara Ngilangin Jerawat yang paling handal adalah konsultasi pada dokter kulit, karena dokter akan lebih mngetahui tipe kulit seperti apa wajah anda, dan memberikan solusi paling baik bagi anda.

Nah selamat mencoba, Jangan lupa Postingan ini Sponsored by: Crystal X ( Sensasi Malam Pertama )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s